Pintu Masih Terbuka Buat Raul

VIVAnews - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, menggaransi bahwa pengasingan striker Raul Gonzalez akan segera berakhir. Artinya, pintu timnas Spanyol masih terbuka buat Raul.

Bintang sekaligus kapten Real Madrid itu tak bermain lagi buat tim La Furia Roja sejak 2006. Raul tak pernah dilirik pelatih Luis Aragones.

Dalam wawancara dengan Marca, Del Bosque yang juga mantan pelatih Madrid itu siap bereuni dengan Raul. "Raul selalu menjadi starting line-up di klubnya. Ia juga tampil bagus. Saya menggaransi dia bisa kembali ke timnas. Nanti ada saat tepat buatnya."

"Saya sudah bicara berulangkali. Pintu timnas Spanyol buat Raul tak pernah tertutup," kata Del Bosque yang sempat melatih Raul era 1999-2003.

Del Bosque mempertimbangkan status Raul sebagai pencetak gol terbanyak La Furia Roja. Raul mengemas 44 gol dari 102 penampilan (caps).

Sayangnya, pria berusia 31 ini absen buat timnas sejak 6 September 2006. Saat itu, Spanyol ditundukkan 3-2 oleh Irlandia Utara di kualifikasi Euro 2008.

Musim ini, Raul telah mengemas enam gol buat Real Madrid. Spanyol, juara Euro 2008, masih memimpin penyisihan grup kualifikasi Piala Dunia 2010. Tim asuhan Del Bosque menyapu bersih kemenangan dari empat laga awal.

Spanyol akan menggelar laga persahabatan lawan Inggris di Sevilla, 11 Februari 2009. Lalu, La Furia Roja akan menjalani laga berikut kualifikasi Grup 5 lawan Turki, 28 Maret 2009, untuk memastikan lolos ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024