Libur Akhir Tahun

Hunian Hotel Tujuan Wisata Nyaris Penuh 100%

VIVANews - Selama liburan panjang akhir tahun, tingkat hunian hotel di daerah tujuan pariwisata utama mencapai lebih dari 90 persen.

PAN Anggap Anies dan Ganjar Hadir atau Tidak dalam Penetapan Prabowo Tak Ada Pengaruhnya

Daerah yang secara tradisional merupakan tujuan wisata seperti Bali dan Jogjakarta bahkan nyaris mencapai 100 persen.

Pengusaha jaringan hotel ternama, Hariyadi Sukamdani, imbas krisis finansial belum terasa pada jumlah hunian hotel di daerah favorit di penghujung 2008 hingga awal 2009. Daerah-daerah tersebut tidak terkena dampak krisis.

"Hari libur panjang hingga awal tahun depan ini masih jadi pilihan orang ke sana," kata Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ini kepada VIVAnews lewat sambungan teleponĀ  Jumat 26 Desember 2008.

Bahkan, menurut Hariyadi yang juga memiliki jaringan hotel di Bali, rata-rata tingkat hunian di dua tempat favorit di Pulau Dewata, seperti Nusa Dua dan Pantai Kuta mencapai 98 persen. Sedangkan di Jogjakarta tingkat hunian rata-rata di atas 90 persen.

Pemerintah menetapkan cuti bersama untuk liburan akhir tahun ini. Libur panjang sekitar 10 hari mulai 25 Desember hingga awal Januari dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke berbagai daerah tujuan wisata.

Anies dan Cak Imin Hadir ke KPU Jelang Penetapan Prabowo-Gibran
Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menderek mobil yang parkir sembarangan di Jalan Raya Mangga Besar, Jakarta

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Pinggir jalan atau bahu jalan sebenarnya tidak boleh digunakan sebagai tempat parkir karena dapat mengganggu mobilitas pengguna jalan lainnya. Pahami aturan soal parkir.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024