Menteri Sosial: Angka Kemiskinan Menurun

VIVAnews - Pemerintah secara tegas mengungkapkan bahwa angka kemiskinan telah mengalami penurunan. Pemerintah mengklaim sudah menggelontorkan Rp 70 triliun untuk memberantas kemiskinan melalui empat departemen.

"Angka kemiskinan mengalami penurunban dari jumlah 37 juta, saat ini menjadi 35 juta," ujar Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah dalam acara silaturahmi dan pencanangan Kesetiakawanan Nasional, Desa Pangkalan, Teluk Naga, Tangerang, Sabtu, 27 Desember 2008.

Menurut Bachtiar, untuk penanggulangan kemiskinan, pemerintah telah menganggarkan Rp 70 triliun yang dibagi ke empat departemen. Empat departemen itu yakni Departemen Sosial, Departemen Kesehatan, Departemen Pertanian, dan Departemen Perhubungan.

Pada tahun 2009, lanjut Bachtiar, akan diadakan program kelompok usaha bersama. Program berisi satu kelompok yang terdiri dari satu kepala keluarga akan mendapat 30 juta modal usaha. Dalam acara ini Bachtiar juga sempat memberikan bantuan sebanyak 5.000 bahan pokok bagi warga.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Laporan: Nur Khafifah l ANTV-Tangerang

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024