Kebakaran Rumah Kakak Eks-Gubernur

Kolam Renang Pribadi Jadi Penyelamat

VIVAnews - Kebakaran rumah mewah milik kakak kandung mantan Gubernur Jawa Barat R Nuriana, Nuriaman, mengakibatkan kerugian hingga Rp 500 juta. Petugas yang sempat kesulitan memperoleh air untuk memadamkan api, akhirnya tertolong karena banyaknya kolam renang pribadi di sekitar lokasi kejadian.

"Kita susah mencari air kemana-mana. Untungnya, banyak warga yang punya kolam renang. Jadi, air kita dapat dari kolam renang," ujar Wakil Kepala Sektor Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Madani, di Jalan Cilandak I Nomor 18, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Desember 2008.

Madani memperkirakan, kebakaran rumah seluas 760 meter persegi itu menyebabkan kerugian hingga Rp 500 juta. Menurut dia, hasil investigasi sementara, penyebab kebakaran karena korsleting listrik dari pendingin ruangan.

"Total mobil pemadam ada 13 unit. Sekarang sudah berhasil dipadamkan," tegas Madani. Nilai kerugian itu sudah termasuk terbakarnya satu unit mobil Toyota Excellent (sebelumnya disebut Honda Accord) dengan plat nomor B 1711 LJ.

Seperti diberitakan, rumah yang dimiliki Nuriaman itu terbakar sekitar pukul 16.30 WIB. "Saya tidak sempat menyelamatkan barang-barang, termasuk satu unit mobil Honda Accord. Saya lebih mementingkan nyawa," ujar Nuriaman.

Ketika kebakaran terjadi, ada empat orang penghuni yang berada di dalam rumah. Mereka yang berada di rumah saat itu yakni, Nuriaman, Adecuya, seorang pembantu, dan teman dari si pembantu.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024