Del Piero: Sabarlah Giovinco!

VIVAnews - Alessandro Del Piero menyadari keresahan yang dialami juniornya Sebastian Giovinco. Namun Del Piero meminta Giovinco untuk lebih bersabar.

Status senior yang dimiliki Alex --sapaan Del Piero-- tak lantas membuatnya  jumawa. Terbukti dukungan diberikan Alex pada juniornya yang tengah resah ini.

Del Piero memahami gelora muda yang dimiliki Giovinco. Striker timnas Italia U-21 ini memang sempat mengancam akan meninggalkan Juventus karena tak kunjung diberi kepercayaan Claudio Ranieri.

Menurut Del Piero, lambat laun Giovinco akan mendapat kesempatan. Bahkan, Del Piero yakin striker 21 tahun ini akan menjadi ikon baru dan mewarisi angka keramat "10" miliknya.

“Saya tidak akan berada di sini hingga lima tahun ke depan. Namun Giovinco akan berada di sini karena dia masa depan Juve bersama rekan seangkatannya, Claudio Marchisio dan Paolo De Ceglie,” ujar Del Piero seperti dilansir Channel4, Sabtu, 27 Desember 2008.

Giovinco memang sempat pesimis akan segera mendapat tempat di La Vecchia Signora. Terlebih, performa Del Piero tak kunjung meredup membuat Giovinco sempat meminta pergi. Beruntung, Juve berhasil menahannya.

Bicara Inter dan Chelsea

Dalam kesempatan itu, Del Piero juga mengaku akan terus berusaha mempersembahkan gelar scudetto dan Liga Champions bagi Juve. Di kancah domestik, Del Piero masih menilai Inter sebagai ancaman serius mereka di 2009 nanti.

"Superior Inter membuat kami kalah di pertemuan pertama saat tandang ke San Siro. Namun mereka juga sedikit beruntung saat itu," ujar pemilik nomor 10 ini.

“Mereka telah mengganti pelatih namun secara skuad tidak mengalami perubahan," tambahnya.

Sedangkan saat disinggung mengenai peluang mereka di Liga Champions, Del Piero mengaku tetap optimis mampu melewati Chelsea di babak 16 besar.

“Kami akan mengambil resiko besar melawan mereka. Saya bermain di sebuah klub besar di tahapan kompetisi ini. Kami telah bermain imbang dengan Sporting Lisbon dan itu dianggap kami tidak serius. Tapi saya tegaskan itu tidak benar karena kami selalu fokus," beber Alex.

Pada akhir percakapan, Del Piero juga menegaskan ingin mampu menembus skuad Azzurri. Ia berharap Marcello Lippi akan membuka pintu baginya di timnas.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan
Ilustrasi pergerakan saham

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Saham berdividen merupakan saham dari perusahaan yang secara rutin membayar dividen kepada para pemegang saham. Berikut ini penjelasan manfaat dan risiko saham berdividen

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024