PKB: Pemerintah Belum Ada Terobosan

VIVAnews - Partai Kebangkitan Bangsa menilai selama 2008, pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla belum mengeluarkan terobosan baru untuk mensejahterakan rakyat.

"Kami belum melihat adanya pola-pola baru pembangunan yang diterapkan pemerintah sekarang," kata Ketua Umum, Muhaimin Iskandar, dalam acara refleksi akhir tahun DPP PKB di Hotel Aston Atrium, Jakarta 29 Desember 2008.

Menurut Muhaimin, jika pemerintah tidak mengeluarkan terobosan baru, maka masyarakat akan tidak percaya lagi terhadap demokrasi yang menjadi sistem nasional.

pa menyatakan ada tiga syarat yang harus ditempuh guna meraih terobosan. Syarat itu adalah, pada 2009 konsolidasi pemerintah tidak boleh sama dengan pemerintahan sekarang. "Pemerintah justru menjadi tidak solid," kata Muhaimin.

Kedua, pada 2009 pemerintah harus memiliki langkah kebijakan nasional yang cepat, tepat, dan teragendakan secara jelas. "Tidak seperti saat ini yang agendanya kabur," jelas dia. Terakhir, ia menyatakan perlu adanya pihak yang berani mengoreksi secara tegas terkait langkah2 yang selama ini menjadi ganjalan dalam hal pengambilan keputusan.

Ia juga merekomendasikan tiga langkah yatiu kedaulatan pangan, kedaulatan energi, dan kedaulatan keuangan. Turut hadir dalam acara tersebut pakar ekonomi Faisal Basri, pakar pangan HS Dillon, dan pakar energi Kurtubi.

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya
Konser TVXQ di Jakarta

Bikin Kagum, TVXQ Ucapkan Selamat Lebaran Bagi Penggemarnya di Indonesia

TVXQ ucapkan selamat lebaran bagi penggemarnya di Indonesia. Teriakan penggemar terdengar histeris

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024