Kasus Munir

Fadli Zon Hadiri Sidang Dukung Muchdi Pr

VIVAnews - Sidang putusan kasus pembunuhan aktivis HAM Munir, Muchdi Purwoprandjono, sudah dimulai. Muchdi yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya mendapat dukungan dari partai yang mengusung Prabowo Subianto menjadi calon presiden itu.

Dukungan untuk Muchdi tampak dari kehadiran Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Desember 2008.

Fadly Zon yang mengenakan kemeja putih langsung menempati ruang sidang utama di persidangan. Sekadar informasi, Muchdi yang juga mantan Deputi V Badan Intelijen Negara itu kini menjadi Wakil Ketua Umum partai berlambang kepala Burung Garuda itu.

Massa dari tiga organisasi massa memberikan dukungan pada mantan Deputi V Badan Intelijen Negara itu. Massa pertama datang dari Perguruan Silat Tapak Suci, organisasi di mana Muchdi menjadi Ketua Umumnya. Massa pendukung Muchdi berikutnya adalah Front Betawi Rempug (FBR). Mereka mengenakan kemeja hitam khas Betawi. Pendukung berikutnya adalah organisasi Satria Muda Indonesia, organisasi massa pemuda underbouw Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sedangkan pendukung Munir datang dari berbagai daerah antara lain, Tanjung Priok, Cirebon, dan Bogor. Mereka ini merupakan masyarakat yang pernah dibantu oleh almarhum Munir, Suciwati, dan Kontras.

Salah satu pendukung munir, Syahroni, dari Batang, Jawa tengah, mengaku telah mengkoordinir kurang lebih 400 orang untuk hadir di persidangan ini. Menurut dia, ada lima bus besar yang digunakan rombongan ini. "Kita sampai di LBH jam 2 malam, dan sampai ke pengadilan jam 6 pagi. Kita memberi dukungan karena Mba Suci pernah memperjuangkan kasus tanah yang menimpa kami," ujar Syahroni.

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS
[Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono / Dok. InJourney]

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memastikan, para anak usahanya yang bergerak di sejumlah sektor telah siap

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024