Kilas Balik 2008

Situs Jejaring Sosial Terus Berkembang

Situs jejaring sosial tumbuh sangat pesat dari tahun ke tahun. Dan, tahun 2008 ini menjadi pembuktian tren jejaring sosial online berhasil menembus batas segmen. Maksudnya, jejaring sosial online tidak hanya disesakkan oleh pengguna personal dan untuk kepentingan pribadinya, tetapi juga sudah dimanfaatkan oleh organisasi maupun perusahaan.
 
Pertumbuhan user yang eksponensial dipicu tingginya penggunaan mobile web. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah perusahaan untuk melibatkan diri.
 
Beberapa perusahaan menyadari celah tersebut dapat mendatangkan keuntungan dengan modus business-to-consumer. Tetapi, sejumlah perusahaan lain masih "parno" dengan dampak menurunnya produktivitas staf dan keamanan informasi.
 
Sejumlah peneliti mengimbau pemerintah dan UKM untuk melibatkan diri dalam jejaring sosial online. Tetapi, beberapa peneliti lain mengingatkan bahwa keamanan informasi individu dan perusahaan sangat mudah diakses pada situasi tertentu.
 
Menurut Vnunet, Rabu 31 Desember 2008, tahun ini, beberapa situs jejaring sosial besar, seperti Facebook, MySpace, atau Friendster, terus berinovasi dan memperbaharui layanan mereka masing-masing. Mulai dari menampilkan desain baru yang lebih cantik, menambah fitur kegunaan, meningkatkan keamanan, dan upaya-upaya lain untuk meningkatkan daya tarik konsumen.
 
Sementara itu, beberapa rumah produksi besar khusus software terus memperlihatkan ketertarikan mereka terhadap situs jejaring sosial. Mereka kini giat mengembangkan atau menciptakan alat untuk pengembangan jejaring sosial enterprise, terutama dengan penyediaan solusi berarsitektur terbuka.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah
Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024