Preview Real Madrid vs Villarreal

Harapan Pires di Bernabeu

VIVAnews - Duel panas di Liga Spanyol akan terhampar di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu, 4 Januari 2008. Villarreal akan bertamu ke Madrid guna berebut papan atas di klasemen.

Bagi winger Yellow Submarine, Robert Pirès, laga melawan Madrid akan menjadi partai berat. Namun, Pires juga menyisakan keyakinan timnya tetap berpeluang meraup tiga poin.

Villarreal kini memang tengah menderita. Sempat tampil fenomenal di awal musim, Yellow Submarine malah tampil jeblok menjelang libur natal. Tim besutan Manuel Pellegrini baru mencatat satu kemenangan dari enam laga terakhirnya. Peringkat Pires cs juga melorot ke posisi 6 klasemen La Liga.

"Real Madrid tidak seburuk yang dikatakan orang. Bagi saya, mereka adalah favorit pemenang di laga Minggu nanti," ujar Pires kepada Marca.

"Mereka membuat banyak perubahan seperti pelatih baru dan pemain baru. Namun, kami tetap akan berusaha meraih kemenangan," tambah mantan gelandang Arsenal ini.

Villarreal akan coba menggunakan momen tahun baru sebagai awal kebangkitan mereka. Sayangnya, harapan itu harus dilakoni di markas Madrid yang kini juga sedang mencoba bangkit.

"Ini akan menjadi sulit, bahkan untuk meraih satu poin di Madrid. Tapi, tidak ada yang tak mungkin," yakin Pires.

"Jika kami bermain di Bernabéu seperti saat melawan Barca, maka kami yakin dapat menang. Kami harus mempunyai motivasi, mental dan spirit seperti yang kami lakukan saat melawan Barca," tambahnya.

Gelandang 35 tahun ini juga yakin posisi Madrid yang lebih diunggulkan justru membuat beban Yellow Submarine semakin ringan.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024