Gembira Loka Menjadi Tempat Favorit

VIVAnews – Obyek wisata Kebun Raya Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta, Kamis 1 Januari 2009 ini banjir pengunjung. Peningkatan jumlah pengunjung libur tahun baru ini diperkirakan mencapai sepuluh ribu orang.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Kepala Staf Administrasi kebun binatang, Paidi, mengatakan peningkatan jumlah pengunjung terjadi mulai libur hari raya Natal. Ketika itu mencapai tujuh ribu pengunjung. Jumlahnya naik lagi menjelang malam pergantian tahun. Dan hari ini, kata Paidi, diperkirakan mencapai puncaknya. Paidi mengatakan harga tiket masuk kebun binatang Rp 10 ribu.

Menurut pemantuan VIVAnews, dari pintu masuk kebun binatang hingga ke dalam, pengunjung berjubel. Umumnya, pengunjung datang bersama keluarga. Mereka menghabiskan libur ini untuk melihat-lihat aneka ragam satwa yang dikoleksi pengelola kebun binatang.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Sementara itu, anak-anak nampak menikmati berbagai fasilitas permainan yang disediakan pengelola kebun. Mereka bermain ayun-ayunan. Setelah puas, mereka mengajak keluarganya jalan-jalan berkeliling kebun.

Gembira Loka buka setiap hari dari jam 08.00 sampai dengan jam 17.30. Kebun ini dapat dikunjungi hanya dengan karcis seharga Rp. 10 ribu. Letak kebun binatang itu dekat dengan pusat kota. Lokasinya juga mudah dicapai dengan berbagai sarana transportasi.

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Bis kota dari terminal induk yang melewati Gembira Loka yaitu KOPATA nomor 4-7 dan 9. Sedangkan KOPATA ke terminal induk adalah bis nomor 7 dan 4. Untuk bis KOBUTRI, Anda bisa menggunakan bis nomor 17.

Selain itu, ada jenis transportasi lainnya yang bisa mencapai tempat itu. Yakni becak dan andong..

Laporan: Rahardian l Yogyakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya