Solidaritas Palestina

Hidayat Nur Wahid ke Qatar Demi Palestina

VIVAnews - Malam ini, pukul 22.00 WIB, Wakil Ketua Yayasan Al-Quds Internasional, Hidayat Nur Wahid, akan berangkat ke Qatar bertemu pimpinan negara-negara Arab. Hidayat direncanakan bertemu pimpinan dunia Arab untuk membicarakan penyelesaian krisis Timur Tengah yang memburuk.

Hidayat akan berangkat bersama Bulan Sabit Merah Indonesia dan rombongan Departemen Kesehatan yang akan mengantarkan bantuan kemanusiaan. "Berangkat malam ini, tapi berbeda arah," kata Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia, Basuki Supartono, saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 1 Januari 2009. Rombongan Bulan Sabit Merah dan Departemen Kesehatan memiliki tujuan akhir Mesir, sementara Hidayat akan ke Qatar.

Sebelumnya, Pusat Pengendalian Krisis Departemen Kesehatan sudah bersiap mengirimkan bantuan obat-obatan dari Indonesia senilai Rp 10 miliar. Obat-obatan sebanyak itu disiapkan untuk mengobati 1.300 lebih warga Palestina di Jalur Gaza yang terus dibombardir Israel sejak sepekan lalu.

Bantuan ini direncanakan masuk melalui perbatasan Gaza dengan Mesir. Namun pemerintah Indonesia merencanakan distribusi dilakukan Jordan Charity, lembaga kemanusiaan yang memiliki akses masuk ke Jalur Gaza yang diisolasi Israel.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya
Gula pasir (ilustrasi).

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Harga gula di Sumatera Utara meroket. Terpantau, harga di pasar mencapai Rp 18 ribu per kilogram.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024