Safari Politik Megawati

Tali Kasih 'Mama Mega' di Indonesia Timur

VIVAnews - Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarno Putri akan bersafari politik ke wilayah Indonesia Timur. Dalam safari bertema 'Silaturrahim dan Tali Kasih Mama Mega di Bersama Masyarakat di Timur Indonesia', Mega akan singgah di enam kota besar.

"Makassar adalah kota pertama, selanjutnya ke Manado, Sorong, Timika, Ambon dan berakhir di Kupang,” kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah I PDI P Sulawesi Selatan, Fery Latuperissa, saat memberikan keterangan pers di Sekretariat PDI P, Jl Racing Centre, Makassar, Senin 5 Januari 2009

Berdasarkan agenda yang dimiliki oleh panitia penyambutan, Megawati bersama rombongannya tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar sekitar pukul 12.00 WITA , Selasa, 6 Januari 2009. Megawati dan rombongan yang menggunakan pesawat khusus akan mampir di Makassar selama tiga jam.

"Kami akan memanfaatkan Ibu Mega yang kebetulan transit di Makasar dengan beberapa agenda," tambah Fery. Megawati merupakan calon presiden pertama yang berkunjung ke Sulawesi Selatan pada tahun 2009.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Agenda yang dimaksud, Megawati akan bertemu dengan sekitar 100 tokoh agama Kristen dan wali gereja se-Sulawesi Selatan di lantai dua VIP Room Emmy Saelan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Setelah makan siang, rombongan Mega akan menuju Mesjid Raya Maros, dan bertemu dengan sekitar 200 tokoh-tokoh Islam Sulawesi Selatan.

Ditempat sama, Megawati juga diagendakan melakukan pertemuan dengan sejumlah bupati dan walikota di Sulawesi Selatan, yang kebetulan didukung oleh PDI perjuangan dalam pemilihan mereka. Termasuk pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang.

Selanjutnya, Mega akan kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin untuk melanjutkan perjalanan ke Manado , Sulawesi Utara. Di Provinsi tersebut, Megawati dan rombongan akan melakukan perayaan Natal bersama umat Kristiani.

Informasi yang dihimpun VIVAnews, safari politik Megawati akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 9 Januari 2009. Megawati didampingi beberapa tokoh dan pengurus DPP PDI Perjuangan. Antara lain, Sekjen Pramono Anung, Theo Syafe’I, Alex litay serta Puan Maharani. Dia juga didampingi beberapa artis yang menjadi calon legislatif untuk pemilu 2009 mendatang, antara lain Sony Tulung, Edo Kondologit dan Andre Hehanusa. 

Laporan: Zeena/Makassar



Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024