Korupsi Depkumham

Menteri Andi Ganti Pegawai Sarana Rekatama

VIVAnews - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia meminta agar pelayanan sistem administrasi badan hukum tetap berjalan. Andi pun memerintahkan sejumlah pegawai di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia menjalankan pelayanan tersebut menggantikan staf dari rekanan.

"Kami mengerti, mungkin mereka (PT Sarana Rekatama Dinamika) mungkin tidak punya dana. Tapi jangan memboikot pelayanannya karena ini untuk kepentingan publik," ujar Andi Mattalatta usai meninjau ruangan PT Sarana Rekatama di sudut lantai dasar Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Departemen Hukum dan HAM, Selasa 6 Januari 2009.

Sebelum Andi datang, pelayanan sisminbakum terhenti sejak kemarin. PT Sarana Rekatama mengundurkan diri dari kerja sama pelayanan itu dengan alasan tidak mampu bekerja pasca disitanya peralatan dan rekening milik perusahaan pimpinan Yohanes Waworuntu itu.
 
Andi menegaskan barang-barang berupa peralatan sisminbakum yang telah disita oleh negara tersebut akan digunakan Departemen untuk melanjutkan pelayanan sisminbakum.

"Kami minta SRD (Sarana Rekatama Dinamika) bisa bekerja sama," tambahnya.

Apakah Departemen akan mencari rekanan lain untuk sisminbakum? "Saya berhati-hati membicarakan hal ini. Kami kan masih menunggu proses hukum yang saat ini sedang berlangsung di kejaksaan," pungkasnya.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024