Penolakan Unit Pengelolaan Sampah Berlanjut

VIVAnews - Ratusan warga dari tiga perumahan di Depok, Jawa Barat berunjuk rasa menolak pembangunan Unit Pengolahan Sampah. Mereka adalah warga dari Perumahan Taman Cipayung Sukmajaya, Perumahan Rivaria Sawangan dan Perumahan Graha Cinere Limo.

Unjuk rasa digelar di halaman kantor Wali Kota Depok, Jawa Barat, Kamis 8 Januari 2009.

Mereka menuntut Pemerintah Kota Depok menghentikan pembangunan UPS sampai ada kesepakatan bersama dengan ikatan warga tiga perumahan tersebut, dan developer. Mereka mendesak relokasi UPS dari tengah pemukiman warga.

Warga khawatir pembangunan tempat pengelolaan sampah itu akan menimbulkan pencemaran lingkungan karena berada di tengah-tengah pemukiman warga. Warga juga protes lantaran tidak dilibatkan dalam rencana pembangunannya.

Budiman, koordinator aksi, mengancam akan melakukan aksi besar-besaran jika aspirasi mereka tak dikabulkan. Sebelumnya, warga telah menempuh serangkaian langkah hukum dengan melaporkan Wali Kota Depok Nurmahmudi ke polisi.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Laporan: Ramuna/Depok

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024