Liga Champions Asia 2009

Rahmad Rancang Skema Baru Sriwijaya FC

VIVAnews - Sriwijaya FC akan menjamu FC Seoul pada penampilan perdananya di Liga Champions Asia (LCA) 2009. Pertandingan bakal digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, 10 Maret 2009. 

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan berharap timnya bisa memaksimalkan laga kandang tersebut. Sebab bila tidak, SFC bakal kesulitan untuk membalasnya saat bertandang ke markas lawan. 

Menurut Rahmad, Grup F dihuni tim-tim yang punya track record cukup bagus. Selain juara bertahan Gamba Osaka (Jepang), dua tim lainnya FC Seoul (Korea) dan Shandong Luneng (China) menurut Rahmad juga punya kualitas yang tak kalah baiknya. 

"Jepang, Korea dan China punya empat wakil di LCA 2009. Itu menandakan kompetisi mereka cukup berkualitas. Karena itu, kami harus bisa memaksimalkan setiap laga kandang yang ada," kata Rahmad saat dihubungi VIVAnews sesaat setelah mendarat di Jakarta, Kamis, 8 Januari 2009. 

Beruntung, Rahmad tidak buta dengan kekuatan tim-tim lawan. Dia mengaku sudah memegang sketsa permainan tim-tim penghuni Grup F. Menurutnya, tipikal tim-tim asal Jepang, Korea dan China lebih mengandalkan kecepatan dan tenaga.

Lolly Ngaku Bakal Berkarier di Indonesia, Ingi Buat Nikita Mirzani Bangga

Tak ingin jadi bulan-bulanan tim lawan, Rahmad mengaku akan menyiapkan strategi jitu bagi Charis Yulianto cs. "Saya akan merubah skema main SFC. Tapi seperti apa itu masih jadi rahasia," tandas Rahmad.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan Presiden Asian Development Bank (ADB) Masatsugu Asakawa

Sri Mulyani Bertemu Presiden ADB Bahas Transisi Energi hingga Pensiun Dini PLTU

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Presiden Asian Development Bank (ADB) Masatsugu Asakawa di Washington DC, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024