Pink Curhat di 'Funhouse'

VIVAnews - Materi album ini terinspirasi kehidupan nyata penyanyi tomboy itu. Terutama masa-masa sejak rumah tangganya dengan pembalap motor Carey Hart bubar.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Masih di bawah label LaFace, Pink kembali menelurkan album terbarunya 'Funhouse'. Album kelima ini dirilisnya jelang akhir tahun lalu.

Menilik bait demi bait sejumlah lirik lagu 'Funhouse' tak se-fun judul albumnya. Misalnya lagu 'So What' yang jadi hits barunya. Simak sepotong baitnya. "I guess I just lost my husband. I don't know where he went..."

Juga pada tembangĀ  'Please Don't Leave Me'. Perempuan bernama lengkap Alecia Beth Moore ini bernyanyi "Okay, I'm an asshole, but love me anyway...". Satu lagi di tembang 'Mean'. "It was good in the beginning, but how did we get so mean?"

Yup. Beberapa tembang itu memang berisi curahan hati Pink tentang perpisahannya dengan Hart.

Pada lagu down-beat akustik yang ditulisnya bersama Billy Mann bertajuk 'Crystal Ball', Pink merekam vokalnya dengan sekali proses take, dan tanpa proses mixing. "Suara saya langsung dijadikan master. Mungkin lagu ini lebih pada vibrasi vokal dan ketidaksempurnaan. Terasa lebih natural. Saya senang merekamnya," papar Pink dalam websitenya.

'Sober', single kedua yang kental emosional bercerita beda. Tidak menyinggung rumah tangganya lagi, Pink menulis lagu tentang kekesalannya karena dalam sebuah pesta yang diadakan di rumahnya, hanya ia yang sadar. Tidak berada di bawah pengaruh alkohol, atau zat adiktif lain.

Secara menyeluruh, komposisi musik yang dikemas tidak membosankan. Meskipun alternative pop-rock mendominasi materi di dalam 'Funhouse', tetapi beberapa tembang mellow tak lupa disisipkan Pink agar album ini tidak terdengar begitu 'macho'. Misalnya, 'I Don't Believe You' dan 'Glitter The Air'.

Selain itu, sajian pop di lagu 'Mean', kolaborasi dance rock yang sarat loop drum modern pada 'It's All Your Faults', dan duet vokalnya bersama Travis McCoy di 'This Is How It Goes Down' membuat album ini menyenangkan.

Menu di restoran Markette.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Dalam dunia kuliner, gourmet adalah tentang memanjakan lidah dengan keunikan rasa. Gourmet merupakan makanan yang disiapkan dan dihidangkan dengan tingkat keahlian tinggi

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024