Malaysia Super Series

Kido/Hendra Hadapi Mantan Penghuni Pelatnas

VIVAnews -  Ganda putra terbaik milik pelatnas Cipayung, Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke babak perempat final Malaysia Super Series. Tiket itu mereka peroleh setelah di babak sebelumnya berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Hoon Thien How/Lim Khim Wah, 21-17, 21-18.

Pertarungan digelar di Stadion Putra, Bukit Jalil, Malaysia, Kamis, 8 Januari 2009. Unggul pengalaman dan kualitas permainan, Kido/Hendra hanya butuh waktu tak sampai 30 menit untuk mengandaskan impian Hoon/Lim.

Sayang di babak perempatfinal, Kido/Hendra harus berhadapan dengan rekan senegaranya, Luluk Hadiyanto/Candra wijaya. Mantan pebulutangkis pelatnas itu lolos setelah di babak sebelumnya sukses mengalahkan pasangan tuan rumah lainnya, Gan Teik Chai/Tan Bin Shen, 21-15,21-17.

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Selain dua pasangan ini, Indonesia juga meloloskan ganda putra lainnya,  Alvent Yulianto/Hendra Gunawan. Keduanya lolos ke perempat final setelah mengalahkan pasangan asal Polandia, Michal Logosz/Robert Mateusiak 21-13 14-21 21-8.

Selain nomor ganda putra, Indonesia juga menempatkan wakilnya di babak perempat final nomor tunggal putra dan ganda campuran. Di nomor tunggal putra, Simon Santoso lolos bersama tunggal putra lainnya, Sony Dwi Kuncoro.

Simon yang tampil sebagai unggulan ke-8 lolos setelah mengalahkan pebulutangkis Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim, 21-5, 21-10. Di babak perempat final yang akan digelar Jumat, 9 Januari 2009, Simon akan berhadapan unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

Sony Dwi Kuncoro yang menjadi unggulan kedua juga lolos  setelah sukses menghentikan langkah pebulutangkis India, Anup Shidar, 21-12, 21-18.  Di babak perempatfinal, dia akan ditantang oleh pebulutangkis Taiwan, Yu Hsin Hsieh.

Di ganda campuran, pasangan Nova Widianto/Liliyana Natsir belum juga terkalahkan. Ganda campuran terkuat milik pelatnas Cipayung itu melangkah ke perempatfinal setelah berhasil menekuk rekan senegaranya Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita  21-17 21-16.

Kesuksesan juga diraih dua pasangan putri Indonesia, Vita Marissa/Liliyana Natsir dan Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari. Sayang kedua pasangan itu harus bertemu di babak perempat final.

Charly Van Houten dan Muhammad Daud Kolaborasi dalam Lagu Tulang Rusuk

Satu-satunya nomor yang tak menyisakan wakil Indonesia adalah tunggal putri. Langkah dua tunggal putri Indonesia, Pia Zebadiah dan Adrianti  Firdasari terhenti babak kedua.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

KPK Cegah Tiga Orang di Kasus Dugaan Korupsi di PT PLN, Siapa Dia?

Komisi Pemberantasan Korupsi, mencegah 3 orang terkait dengan penyidikan baru dugaan kasus korupsi yang terjadi di PT PLN (Persero). Dugaan pada pengadaan barang dan jasa

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024