Perbaikan Jalan Rusak Dilakukan Bertahap

VIVAnews - Dinas Pekerjaan Umum DKI segera merespons keluhan masyarakat atas kondisi sejumlah ruas jalan Ibu Kota yang rusak. Perbaikan akan dilakukan bertahap.

Pada semester I 2009, Dinas Pekerjaan Umum melakukan perbaikan jalan seluas 211.344 meter persegi dengan estimasi anggaran Rp 40 miliar. Perbaikan dilakukan dengan menerapkan tiga bagian skala prioritas. "Karena kita tidak tahu seberapa cukup anggaran yang ada," kata Kepala Sub Dinas Jalan Dinas PU DKI Jakarta, Hasnil Hs B.

Prioritas pertama dilakukan terhadap 36 jalan seperti, Jalan Pondok Labu, Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Gajahmada. Prioritas kedua, perbaikan dilakukan terhadap 63 jalan seperti Jalan Gelora Senayan, Jalan Raya Kebon Sirih, Jalan HR Rasuna Said, Jalan Supomo, dan Jalan Dr Sahardjo. Sedangkan prioritas ketiga, ada 29 jalan rusak yang akan diperbaiki, di antaranya, Jalan Raya Bogor, Jalan Bekasi Raya, Jalan Daan Mogot, dan Jalan Ciputat Raya.

Dinas PU akan menggunakan sistem penutupan lobang dan modul untuk perbaikan ini. Sistem modul diperlukan untuk mengganti umur jalan yang masa pakainya telah habis, misalnya aspal yang telah menipis. "Target kita adalah agar semua lubang di jalan Jakarta ditutup untuk menghindari kecelakaan lalu lintas," katanya.

Jalan berlubang di kawasan Ibu Kota terus memakan korban. Data Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya menunjukkan, selama November terjadi 13 kasus kecelakaan akibat jalan berlubang, dengan lima korban tewas.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024