Konsumsi BBM Naik

Kalla: Penjualan Kendaraan Tumbuh Luar Biasa



VIVAnews
- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan sejumlah alasan dibalik kelangkaan bahan bakar minyak awal Januari ini. Salah satu penyebabnya adalah pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor yang luar biasa.

Kalla menjelaskan akibat pertumbuhan ekonomi naik 6,2 persen pada tahun lalu, jumlah penjualan kendaraan bermotor tumbuh luar biasa. Penjualan mobil tahun lalu mencapai 550 ribu unit, sedangkan sepeda motor terjual 6 juta unit. Angka penjualan sebanyak itu, menurut dia, belum pernah terjadi dalam sejarah.

"Bayangkan akibat pertumbuhan jumlah kendaraan itu, konsumsi BBM bertambah 10 persen," ujar Kalla di Jakarta, Jumat, 9 Januari 2009. "Itu pertambahan luar biasa." 

Karena itu, Wapres tidak heran dengan antrean panjang kendaraan. Apalagi, saat terjadi kelangkaan BBM pada awal Januari lalu.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

Menurut Kalla, selain karena lonjakan jumlah mobil dan motor, kelangkaan tersebut disebabkan oleh perubahan sistem pemesanan menjadi online yang pelaksanaannya bertepatan dengan hari libur. "Padahal, sesungguhnya, stok BBM tidak ada persoalan."

Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024