Hujan Angin di Jakarta

Inilah Sejumlah Titik Kemacetan

VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah  Jakarta mengakibatkan sejumlah Jalan macet. Selain itu sejumlah titik jalan juga mulai tergenang air.

Informasi dari Traffic Management Center (TMC) Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin, 12 Januari 2009, kemacetan terjadi di ruas jalan, diantaranya adalah kawasan Asemka,  Roxy, Otista, Dewi Sartika, Thamrin dan Gatot Subroto.

Di wilayah Jakarta Barat, kemacetan terjadi di kawasan Glodok mengarah Mangga Dua, terutama di lampu merah Asemka. Arus lalu lintas dari Grogol arah Roxy juga mengalami kemacetan panjang, selain banyak kendaraan roda dua yang meneduh di pinggir jalan, genangan air juga menyebabkan pengendara mobil harus memperlambat laju kendaraannya.

Di Jakarta Selatan, macet terjadi di kawasan Lebak Bulus hingga Pondok Indah, kawasan Jalan Fatmawati dan Cilandak serta Kuningan mengarah ke Menteng juga macet.

Kemacetan juga terjadi di ruas jalan Dewi Sartika menuju Otista, hal yang sama juga terjadi pada ruas jalan Cawang menuju Pancoran.

Hujan deras disertai angin kencang tak hanya mengakibatkan kemacetan di jalur arteri, ruas tol Kebon Jeruk arah tol dalam kota juga mengalami kemacetan.

Kepadatan mulai terjadi dari gerbang Tol Kebun Jeruk hingga ke gerbang Tol Tomang yang menuju tol dalam kota.

Kepadatan ini terjadi selain karena guyuran hujan,  juga karena tingginya volume kendaraan.

Sementara arus lalu lintas dari Tomang menuju Kebon tidak terjadi kepadatan yang berarti.

Pengendara kendaraan bermotor diimbau untuk mewaspadi jalan berlubang yang tergenang air, maupun pohon tumbang akibat angin kencang.

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya
Tangkapan layar anggota TNI tewas tersambar petir di Cilangkap

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Tiga orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024