Ronaldo, Dicinta & Dibenci Media Spanyol

VIVAnews - Dicinta sekaligus dibenci. Itulah wajah Cristiano Ronaldo di mata media-media Spanyol.

Media Spanyol ramai-ramai memberitakan bahwa Pemain Terbaik Dunia 2008 itu akan bergabung ke Real Madrid, musim panas nanti. Bintang Manchester United dan Portugal itu sepakat dengan transfer 85 juta euro atau senilai Rp 1,25 triliun.

Ronaldo akan digaji 1 juta euro sebulan alias Rp 14,6 miliar. Bahkan, agen Ronaldo, Jorge Mendes, dikabarkan mendapatkan komisi 8 juta euro.
 
Ronaldo untuk sementara membantah berita itu. Tapi, bisa diartikan bahwa media-media Spanyol mencintainya, dan sangat berharap CR7 bermain di Liga Spanyol alias La Liga atau Primera Liga.

Tapi di sisi lain, Ronaldo juga dibenci media-media Spanyol, terutama setelah ia dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Dunia 2008. Dari hasil jajak pendapat (polling) Goal kepada media dengan indikator cinta (love) dan benci (hate), Ronaldo kurang disukai media-media Negeri Matador.

Padahal, di Jerman, Belanda, Yunani, Turki, Amerika Latin, Korea, AS, Prancis, Italia, bahkan Indonesia tak membantah kelayakan pria berusia 23 itu menjadi yang terbaik di pentas sepakbola jagat ini. Dalam polling cinta dan benci di kepada media-media Spanyol itu Ronaldo hanya disukai 38 persen, sisanya dibenci.

Mungkin media-media Spanyol tak rela jagoannya yang juga striker Barcelona, Lionel Messi dikalahkan Ronaldo. Berikut hasil polling kelayakan Ronaldo sebagai Pemain Terbaik Dunia 2008.

Jerman: Love 62%, Hate 38%
Spanyol: Love 38%, Hate 62%
Belanda: Love 76%, Hate 24%
Yunani: Love 67%, Hate 33%
Turki: Love 52%, Hate 48%
Amerika Latin: Love 55%, Hate 45%
Korea: Love 64%, Hate 36%
Indonesia: Love 52%, Hate 48%
AS: Love 65%, Hate 35%
Prancis: Love 51%, Hate 49%
Italia: Love 52%, Hate 42%, Tak tahu 6%

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan
Gerhana Matahari.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Menurut NASA, jangan heran jika Anda atau seseorang di sekitar akan menangis ketika menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024