Lini Belakang Persija Masih Keropos

VIVAnews – Persija Jakarta melewati uji coba keduanya dengan kemenangan. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Januari 2009, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil membekuk lawannya, Persija Jakarta U-21, 5-2.

Aliyudin menjadi bintang lapangan pada uji coba ini. Striker yang baru dipulangkan timnas proyeksi Pra Piala Asia (PPA) 2011 itu berhasil mencetak dua gol bagi Persija. Dua gol Persija lainnya dicetak oleh Greg Nwokolo dan satu lagi dicetak oleh Melki Pekey. Sedangkan gol Persija U-21 diborong oleh Hamid.

Ini merupakan uji coba kedua Persija jelang putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Sebelumnya, tim kebanggaan The Jakmania ini berhasil mengalahkan Tim PON DKI Jakarta, 2-0. Setelah dua uji coba ini, Persija akan mejajal kemampuan tim Pelita Jaya Jawa Barat (21 Januari 2009)   dan Sriwijaya FC (24 Januari 2009).

Usai uji coba, Pelatih Persija Jakarta, Danurwindo memuji  penampilan strikernya, Aliyudin. Menurut mantan pelatih PKT Bontang itu, Aliyudin sudah menunjukkan ketajamannya meski baru pulih dari cedera.

”Dia (Aliyudin) punya motivasi yang tinggi kembali ke penampilan terbaiknya. Penampilannya hari ini membuktikan cedera yang dialaminya sudah tidak menggangu lagi,’’kata Danurwindo usai uji coba.

Sayang, ketajaman barisan penyerang Persija tidak diikuti oleh performa lini belakang. Terbukti, Macan Kemayoran masih kebobolan dua gol. Ini merupakan aib bagi Macan Kemayoran. Pasalnya, tim yang dihadapi hanyalah tim junior yang kelasnya jauh di Persija.

”Pemain terlalu anggap remeh dengan lawannya. Padahal saya sudah menekankan kepada mereka untuk tetap waspada karena tim-tim yang lawan Persija pasti punya motivasi ganda,” kata Danur.

Pada uji coba tadi, barisan belakang Persija memang bermain jauh di bawah performa biasanya. Lini belakang yang dimotori oleh Abanda Herman terlalu banyak memainkan bola di daerah sendiri. Tak hanya itu, koordinasi antar pemain juga masih sering keliru.

”Semoga kejadian seperti ini tidak berlanjut pada pertandingan sesungguhnya. Bahay bila kesalahan-kesalahan seperti ini masih terjadi di kompetisi resmi,’’tandas Danur.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024