'Seventeen' di Antara Dua Pilihan

VIVAnews - Menjatuhkan pilihan terkadang bukan hal mudah. Apalagi bila menyangkut masa depan. Hal tersebut pernah dialami 'Seventeen'. Band dengan empat personel itu harus memilih, karir atau sekolah.

Kala itu, Bani (bass), Yudhi (gitar), Herman (gitar), dan Ifan (vokal) belum lama merilis album perdana mereka 'Bintang Terpilih'. Di saat yang sama, tepatnya 2003 silam, mereka harus menjatuhkan pilihan yang cukup sulit.

"Tapi buat kita, biar bagaimanapun pendidikan sangat penting. Buktinya kita semua ini sarjana lho," ujar Ifan dalam perbincangan di Balai Sarbini,PLaza Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu 17 Januari 2009.

Ifan berpesan, karir boleh jadi pertimbangan, namun pendidikan tetap nomor satu. Lagipula, lanjutnya, belajar tak harus selalu di sekolah. Ada banyak pilihan di era masa kini. Home schooling adalah salah satunya.

Hari ini, 'Seventeen' merayakan ulang tahun mereka yang ke-10. Mereka berharap kelak dapat makin solid. Kini, band yang ngetop lewat lagu 'Selalu Mengalah' itu menikmati kesuksesan mereka.

"Kita mau ngeluarin video klip untuk single ketiga, judulnya 'Lelaki Hebat'," Ifan berujar. Selain itu, mereka juga menjadwalkan konser tunggal di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada 29 Februari 2009 mendatang.

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat
[dok. Instagram @luhut.pandjaitan

Sambut Lebaran 2024, Menko Luhut: Momentum Mempererat Kerukunan Serta Kekompakan

Menko Luhut Binsar Pandjaitan dan keluarga pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024