Kalla Hadiri Ulang Tahun Sanggar Bunda

JAKARTA - Usai menghadiri malam pengumpulan dana solidaritas untuk Palestina di Jakarta Pusat, Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung menuju Jakarta Utara. Di sini, Kalla menghadiri acara gelar nusantara budaya.

Acara ini bertajuk Pagelaran Budaya sekaligus ulang tahun ke-30 Sangrina Bunda dengan tema Save Our Culture. Acara berlangsung di Hall D Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu, 17 Januari 2009.

Jusuf Kalla terlihat didampingi Ny Mufidah Kalla. Tampak hadir pula Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, Gubernur DKI Fauzi Bowo, mantan Menteri Perhubungan Agum Gumelar, serta para pengusaha dan para pemerhati budaya.

Kalau sudah mengenal budaya yang kita miliki, tentu akan lebih mudah untuk mencintai dan memiliki. Demikian pesan yang datang dari aktris sekaligus pemerhati budaya, Titiek Puspa yang prihatin terhadap rendahnya kesadaran generasi muda terhadap budaya bangsanya sendiri.

"Saya ingin generasi muda kita sadar bahwa budaya kita sangat kaya, dan tidak kalah dengan budaya luar," ujar Titiek Puspa dalam keterangannya di acara ulang tahun Sanggar tari yang telah berdiri sejak tahun 1978 ini.

Sedangkan menurut pendiri sanggar, Elly Kasim, Sanggar Bunda sendiri sudah melakukan misi budaya sebanyak 46 kali, menjelajah 118 kota pada 35 negara. "Semua itu tak mungkin tanpa dukungan dari semua pihak," tambah Elly.
 
Acara yang menampilkan beberapa tarian daerah ini melibatkan 200 penari. Juga dimeriahkan artis-artis seperti, Afghan, Gita Gutawa, Nazar KDI, Gita KDI, Dorce Gamalama, Derry Drajat. Serta didukung oleh iringan musik Elfa Secioria dan MC Tantowi Yahya.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang
Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024