Patrick Swayze Bebas dari Pneumonia

VIVAnews - Perjuangan Patrick Swayze tidak sia-sia. Bintang 'Ghost' itu sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Patrick telah menjalani perawatan selama delapan hari.
 
"Dengan gembira saya mengumumkan bahwa Patrick Swayze bisa kembali ke rumah setelah dirawat karena pneumonia," kata juru bicara Patrick, Annett Wolf, seperti VIVAnews kutip dari People, Minggu 18 Januari 2009.
 
Aktor berusia 56 tahun itu dirawat sejak Jumat 9 Januari lalu. Pasangan Demi Moore di 'Ghost' tersebut mengalami gangguan pada paru-parunya. Sebelum jatuh sakit, Patrick sudah terlebih dahulu didiagnosa mengidap kanker pankreas di awal 2008.
 
Karena harus dirawat di rumah sakit, jadwalnya pun terganggu. Patrick terpaksa membatalkan jadwal penampilannya di Television Critics Association yang akan mempromosikan serial 'A&E' terbarunya, 'The Beast'. Tayangan itu diputar perdana di Negeri Paman Sam pada Kamis lalu.
 
Patrick punya semangat hidup tinggi. Hal itu diakui olehnya. "Saya masih hidup dan terus berusaha untuk tetap hidup," ujar Patrick beberapa waktu lalu.

Menurut catatan kesehatannya, walau mengidap penyakit ganas, aktor lawas itu tak pesimis. Patrick masih melakoni kemoterapi dan pengobatan lainnya di Stanford University Medical Center.

Kanker pankreas yang dideritanya belum bersifat mematikan. Secara spesifik, Ia didiagnosa tumor pankreas yang disebut Intraductal Papillary Mucinous Neoplasm (IPMN).

Tahun 2008 lalu, Patrick mencoba perawatan kanker radioterapi Cyberknife. Kesehatannya berangsur-angsur membaik. Hingga Ia kembali masuk rumah sakit karena pneumonia, dan kini diperbolehkan pulang.

Kondisi kesehatannya, kata Patrick tak akan membaik tanpa bantuan sang istri. Beruntung, Lisa Niemi selalu mendampinginya. Sejak 1975 silam hingga kini.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya
PT Bumi Resources Minerals Tbk. (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan total pendapatan sepanjang tahun 2023 mencapai US$46,63 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024