Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Api Melalap Tanki yang Terbesar dan Modern

VIVAnews - Kebakaran Depo Pengisian Bahan Bakar Pertamina Plumpang, Jakarta Utara menimpa satu tanki raksasa berkapasitas lima ribu kiloliter Premium. Dalam Depo yang memasok kebutuhan BBM untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya itu terdapat 27 tanki raksasa sejenis.

"Ada 27 tanki yang ukurannya macam-macam. Tapi yang terbakar ini adalah yang terbesar dan modern," ujar Vice President Communication PT Pertamina, Anang Rizkani Noor, di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Senin, 19 Januari 2009.

Tanki raksasa yang terbakar hebat pada Minggu, 18 Januari 2009 sekitar pukul 21.00 WIB itu adalah nomor 24 yang berisi bahan bakar Premium. Pada saat kebakaran terjadi kapasitas tanki raksasa tidak dalam kondisi penuh.

Pertamina memastikan pasokan premium di Jabodetabek dan sekitarnya aman. Untuk sementara Pertamina akan memasok premium di kawasan itu dari Depo Cikampek, Padalarang dan Tanjung Gerem.

Rencananya, siang ini akan ada jumpa pers bersama dari Menteri Purnomo dan Direktur Pertamina untuk memberitahukan penyebab kebakaran. Api baru bisa dipadamkan pada Senin, 19 Januari 2009, sekitar pukul 06.00 WIB.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024