BI Rate Turun

Hari Ini, Mandiri Pangkas Bunga Pinjaman 0,5%

VIVAnews- PT Bank Mandiri Tbk akan menurunkan suku bunga kredit sebesar 50 basis poin (0,5 persen) mulai Selasa ini, 20 Januari 2009.

Langkah ini dilakukan menyusul kebijakan bank sentral memangkas suku bunga acuan atau BI Rate pada awal Januari sebesar 50 basis poin menjadi 8,75 persen.

"Ini juga dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan sektor riil," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri, Sukoriyanto Saputro dalam pesan pendek yang diterima VIVAnews di Jakarta, Senin malam, 19 Januari 2009.

Menurut dia, penurunan suku bunga kredit tersebut dilakukan setelah melakukan review dan menurunkan suku bunga dana pihak ketiga. Mandiri telah selesai mengkaji suku bunga kredit secara keseluruhan. Karena itu, manajemen bank terbesar di Indonesia ini memutuskan untuk menurunkan suku bunga pinjaman rupiah di semua segmen sampai 50 basis poin.

"Ke depan suku bunga kredit akan disesuaikan sejalan dengan perkembangan tingkat suku bunga dana dan risiko kredit," ujarnya.

Saat ini suku bunga pinjaman yang berlaku di perbankan nasional berkisar di atas 14 persen. Untuk bunga pinjaman kendaraan bermotor malah mencapai 18 persen. Suku bunga tersebut dinilai terlampau tinggi sehingga banyak kalangan mendesak diturunkan.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi
Fenomena Unik Langit Yunani, Warna Oranye Bak di Planet Mars

Gegara Gurun Sahara, Langit Yunani jadi Oranye bak di Planet Mars

Yunani berubah warna menjadi oranye pekat ketika awan debu yang bertiup melintasi Laut Mediterania dari Afrika Utara menyelimuti daerah Acropolis dan landmark kota Athena

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024