Ibra Terbaik, Del Piero Tersubur

VIVAnews - Zlatan Ibrahimovic mendapat obat pelipur lara atas kekalahan Internazionale Milan, pekan ini. Pasalnya, striker asal Swedia ini terpilih sebagai Pemain Terbaik Serie A musim 2007-2008.

Performa Ibra musim lalu memang sangat mengagumkan. Dua gol Ibra saat Nerazzurri menekuk Parma, Mei lalu, juga menjadi penentu keberhasilan klub kota Milan itu merengkuh scudetto sekaligus memupuskan harapan AS Roma.

Sebanyak 17 gol telah dipersembahkan striker 27 tahun ini buat Nerazzurri di ajang Serie A.  Sejak didatangkan dari Juventus pada 2006 lalu, Ibra telah membela Inter di 72 laga dan menceploskan 44 gol di berbagai kompetisi.

Seperti yang dilansir CNN, Selasa, 20 Januari 2009, dalam penghargaan tahuan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) ini, juga ditetapkan nama Alessandro Del Piero sebagai Pemain Italia Terbaik.

Torehan 21 gol penyerang Juventus ini telah mencatatkan dirinya sebagai top skorer Liga Italia musim 2007-2008 sekaligus menjadi pencapaian terbaik dalam 10 tahun karirnya.

Sedangkan di kategori pelatih, nama Cesare Prandelli berhasil mengalahkan nama-nama besar macam Roberto Mancini dan Carlo Ancelotti. Keberhasilan Prandelli mengantarkan La Viola ke zona Liga Champions (peringkat 4 Serie A) membuatnya pantas menyandang gelar Pelatih Terbaik Serie A.

Juventus menjadi klub yang paling sukses setelah Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini tercatat sebagai kiper dan bek terbaik Serie A.

Sedangkan Pemain Muda Terbaik Serie A jatuh pada sosok bek 21 tahun Napoli, Marek Hamsik. Untuk hakim pengadil, nama Roberto Rosetti menjadi yang terbaik musim lalu.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya
Ilustrasi peta dunia.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Meskipun Indonesia adalah negara yang luas, membentang dari Sabang hingga Merauke, namun kenyataannya, Indonesia tidak masuk 10 negara terluas di dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024