Megawati Bawa Lima Cawapres ke Rakernas

VIVAnews - Megawati Soekarnoputri mengundang lima nama yang disebut sebagai calon wakil presiden dalam Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan. Satu nama calon wakil presiden pendamping Megawati bisa jadi diputuskan akhir bulan ini.

"Ya semua diundang. Tapi nanti keputusannya di Solo dalam Rakernas," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Pramono Anung, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 21 Januari 2009.

Lima nama itu yakni Hidayat Nur Wahid, Prabowo Subianto, Sutiyoso, Akbar Tandjung, dan Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kendati demikian, Pramono melanjutkan, keputusan Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan lah yang akan menentukan satu nama pendamping Megawati.

"Tapi akan diputuskan atau tidak, kami akan lihat perkembangan," ujar Pramono usai mendampingi Megawati bertemu Sri Sultan dan Sutiyoso di kediaman Megawati. Menurut Pramono, kelima nama itu memang sudah lama masuk sebagai kandidat pendamping Megawati.

Pada 16 Desember 2008, Pramono mengatatakan PDI Perjuangan telah menyaring empat belas nama pendamping Mega. Nama-nama tersebut akan diperas menjadi lima. Kelima itu nantinya akan dibawa ke dalam Rapat Kerja Nasional PDIP yang digelar di Solo pada 27-29 Januari 2009 nanti.

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024
Mendagri Tito Karnavian

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Menteri Dalam Negeri menegaskan bahwa pembentukan Dewan Kawasan Aglomerasi dalam RUU DKJ tidak akan mengambil alih kewenangan pemerintah daerah.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024