DPR Dukung Penertiban Depo Plumpang

VIVAnews - Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat mendesak PT Pertamina segera melakukan relokasi pemukiman di sekitar depo bahan bakar minyak Plumpang, Jakarta Utara.

"Kalau memang perlu dilakukan penggusuran, gusur saja," ujar Anggota Komisi Energi Effendi Simbolon dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Pertamina, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas, BPH Migas, dan BP Migas, di Jakarta, Rabu 21 Januari 2009.

Menurut dia, Dewan mendukung rencana Pertamina membuat zona penyangga guna pengamanan depo Plumpang. Mengingat Depo Plumpang merupakan salah satu objek vital di Indonesia. "Saya prihatin di belakang banyak pemukiman penduduk," katanya.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Achmad Faisal menuturkan, untuk membuat tanki baru sebagai pengganti tangki nomor 24 yang terbakar, Pertamina membutuhkan investasi Rp 2,1 miliar. Rencananya, kapasitas tangki baru 10 ribu kiloliter. 

Adanya korban jiwa dalam terbakarnya Depo Plumpang, Pertamina akan memberikan santunan yang wajar, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Saat kebakaran, korban diduga sedang patroli," ujar dia.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024