AS Roma Berjaya, Lazio Meradang

VIVAnews - Dua tim asal kota Roma, Italia, Lazio dan AS Roma berbeda nasib pada lanjutan Seri A,  Sabtu, 25 Januari 2009. AS Roma berhasil menang telak 3-0 saat bertandang ke markas Napoli, sedangkan Lazio justru takluk 1-4 di kandang sendiri dari tamunya Cagliari. 

Bertanding di markas Napoli, Stadion San Paolo, Italia, Minggu, 25 Januari 2009 (malam WIB), AS Roma justru tampil agresif. Saat duel baru berjalan 18 menit, pemain belakang i Giallorossi-julukan AS Roma- Philippe Mexes sudah berhasil menjebol gawang tuan rumah.

Unggul 1-0 tidak membuat AS Roma puas. Tim tamu kembali meningkatkan serangannya. Hasilnya, pemain belakang Roma, Silveira dos Santos Juan kembali memperlebar kemenangan tim tamu menjadi 2-0 lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-32. Skor ini bertahan hingga turun minum.   

Tuan rumah mencoba mengejar di babak kedua. Namun alih-alih ingin megejar ketertinggalan, tuan rumah justru semakin tertinggal lewat gol yang dicetak oleh Mirko Vucinic pada menit ke-50. Skor 3-0 terus bertahan hingga pertandingan bubar.

Berkat kemenangan ini, AS Roma berhasil naik satu tingkat ke posisi ke-7 klasemen sementara dengan koleksi 33 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Napoli tak beranjak dari posisinya di peringkat 4 dengan total 33 poin dari 20 kali pertandingan. Napoli unggul agregat gol atas Roma.

Pada pertandingan lainnya, tuan rumah Lazio dipermalukan oleh Cagliari 1-4 saat bertanding di Stadion Olimpico, Sabtu, Minggu, 25 Januari 2009.

Bomber Lazio, Tommaso Rocchi sempat mengejutkan tim tamu lewat gol yang dicetaknya saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Namun keunggulan itu tak bisa bertahan lama karena dua menit kemudian giliran Caglairi yang mencetak gol lewat kaki Jedaias Capucho Neves.

Tim tamu semakin agresif. Akibatnya, tiga gol lagi berhasil dicetak sebelum babak pertama usai. Masing-masing lewat kaki Jedaias Capucho Neves menit ke-9, Robert Acquafresca menit ke-21,dan Robert Acquafresca menit ke-41. Gol terakhir dicetak melalui titik putih penalti.

Akibat kekalahan ini, Lazio yang sebelumnya berada di peringkat ke-9 turun  posisi 7 dengan koleksi 31 poin dari 20 kali pertandingan. Sebaliknya, Cagliari naik satu peringkat ke posisi 10 dengan total 28 poin dari 20 kali pertandingan.      


Hasil Pertandingan Lainnya
Siena        1 - 0 Atalanta
Genoa       0 - 0 Catania
Lecce        2 - 2 Torino
Palermo    3 - 2 Udinese

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana
Timnas Indonesia U-23

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah bin Nasser pada Kamis malam nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024