Trezeguet Ogah Kembali ke Timnas Prancis

VIVAnews - Stiker Juventus, David Trezeguet kembali meralat ucapannya. Setelah sebelumnya berniat menunda masa pensiunnya,  belakangan Trezeguet justru menutup pintu bagi tim nasional (timnas) Prancis.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Trezeguet menyampaikan penolakan ini langsung kepada Federasi Sepak Bola Prancis (FFF). Seperti diberitakan oleh Goal.com, Selasa, 27 Januari 2009, Trezeguet menolak untuk membela negaranya karena FFA telah memperpanjang kontrak Pelatih Prancis, Raymond Domenech.

"Selama saya cedera, saya banyak menghabiskan waktu untuk refleksi. Dan saya menurut analisa saya, Prancis tak ada perubahan setelah empat tahun dilatih oleh Domenech. Kondisinya masih sama seperti sebelum dan sesudah Euro," ujar Trezeguet.

Di timnas Prancis, Trezeguet tergolong pemain senior. Dia suda membela tim Ayam Jago selama 10 tahun. Dari 71 kali penampilannya, Trezeguet berhasil membukukan 34 gol. Striker berusia 31 itu juga ikut ambil bagian dalam keberhasilan Prancis merebut Piala Dunia 1998.

Sayang, belakangan dia tidak cocok dengan sang pelatih Domenech yang meninggalkannya pada Euro 2008. Striker yang akrab disapa Trezegol itu memutuskan untuk hengkang dari Les Bleus-julukan timnas Prancis.

Asisten pelatih timnas Prancis, Alain Boghossian dan pelatih Prancis saat merebut Piala Dunia 1998,Aimé Jacquet mencoba membujuknya. Namun Trezeguet menolak dan memilih untuk fokus pada penampilannya bersama Juventus.  

"Saya bukan pria yang gampang lupa dengan sesuatu hal dan dengan cepat merubah cara berfikir saya. FFF telah memutuskan hal yang buruk yakni memperpanjang kontrak Domenceh. Dan semua tahu kalau hubungan saya dan dia tidak harmonis," tandas Trezeguet.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024