Polisi Geledah Markas Aliran Satria Piningit

VIVAnews - Polisi menggeledah markas aliran Satria Piningit Weteng Buwono di Jalan Kebagusan 2 Nomor 37 RT 10 RW 6, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tim gabungan dari Kepolisian Sektor Pasar Minggu dan Kepolisian Resor Jakarta Selatan, Rabu 28 Januari 2009, memeriksa sejumlah dokumen dan buku-buku ajaran aliran pimpinan Agus Imam Sholihin itu.

Polisi juga mengamankan sejumlah Agus dan alat musik yang biasa digunakan untuk mengiringi ritual persetubuhan. "Sejauh ini, dari dokumen yang ditemukan tidak ada yang menyimpang," kata Kepala Kepolisian Sektor Pasar Minggu Komisaris Maryoto.

Maryoto mengakui polisi tak bisa berbuat banyak atas kasus ini. Terkait klaim sesat juga bukan kewenangan polisi. Polisi menunggu reaksi Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat Kejaksaan Agung, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri. "Baru nanti kami bisa bertindak," ujarnya.

Sejauh ini polisi masih memeriksa lima saksi pengikut aliran ini. Polisi juga masih memburu keberadaan Agus untuk dimintai keterangan.

Polisi menggerebek markas aliran Satria Pingit di Kebagusan pada Senin 26 Januari 2009. Aliran ini memiliki 13 ritual termasuk melakukan persetubuhan dengan bertukar pasangan yang ditonton oleh anggota mereka. Aliran ini juga berupaya menyimpangkan ajaran Islam.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024