Stok Darah PMI Subang Minim

VIVAnews-Kebutuhan masyarakat akan darah semakin meningkat. Hal ini terbukti semakin menipisnya stok darah di PMI. Seperti dialami PMI Subang, dimana sejak puasa sampai pasca lebaran persediaan darah masih labil.

Assisten Transfusi Darah (ATD) Kabupaten Subang, Lusi Hendri Astuti menegaskan,situasi setelah puasa sampai lebaran, persediaan darah di PMI Subang masih belum normal, dan kondisi ini sangat menyulitkan pihak PMI.

"Kita berupaya untuk mengantisipasi hal itu melalui cara jemput bola. Bahkan selama bulan puasa, kita melakukan 2 kali aksi donor darah," kata Lusi, kepada VIVAnews, Selasa, 14 Oktober 2008.

Disamping itu, pihaknya juga sudah melakukan kerja sama dengan pihak gereja, jadi meskipun bulan puasa, donor darah masih tetap berjalan. Bahkan pada 8 Oktober PMI Subang mendapatkan 73 labu dari Kodim,Yonif dan Lanud.

"Tapi, dikarenakan pengguna darah makin banyak, jadi tidak bisa dilayanai secara maximal.” Ungkapnya.

Dari pantauan VIVAnews di Kantor PMI Subang, darah untuk golongan A dan O terlihat kosong, sedangkan stok untuk golongan B dan AB masih bisa mencukupi.* Inin Nastain, Subang.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024