Juru Masak Obama Diboyong ke Gedung Putih

VIVAnews - Sam Kass, juru masak pribadi keluarga Obama diboyong ke Gedung Putih. Kass mengabdi kepada keluarga Obama sejak Presiden Amerika Serikat itu masih tinggal di Chicago.

Juru bicara istri Obama, Katie McCormick Lelyveld, mengatakan, Kass tak hanya lihai mengolah makanan sehat dari bahan-bahan lokal. Kass juga sangat memahami cita rasa lidah keluarga Obama. Demikian dikutip The New York Times, Sabtu 31 Januari 2009.

Di Gedung Putih, Kass akan bekerja sama dengan juru masak Cristeta Comerford yang bekerja untuk Presiden AS sebelum Obama, George Walker Bush, sejak 2005. Selama bekerja di istana presiden, Kass akan mendapat gaji dari pemerintah.

Walter Scheib, juru masak Gedung Putih yang bekerja sejak era Presiden Bill Clinton, mengatakan, kehadiran Kass akan sangat membantu Comerford. Kemampuan Kass mengolah makanan sungguh luar biasa. "Kass akan mempermudah pekerjaan Comerford untuk memahami selera keluarga Obama. Comerford tak perlu menghabiskan berbulan-bulan hanya untuk memahami teh kesukaan Obama," ujarnya.

Kass merupakan sarjana lulusan Universitas Chicago. Predikat resmi sebagai juru masak ia dapat dari sebuah restoran di Eropa. Dia kemudian bekerja di Avec, sebuah rumah anggur di Chicago sebagai pengolah masakan mediteranian.

Karir pria 28 tahun itu semakin menanjak saat mendirikan Inevitable Table, sebuah jasa pengolahan makanan sehat dan bersih di Chicago. Kass mengkampanyekan olahan masakan sehat dari hasil bumi lokal. Kass juga mengonsumsi anggur dari rumah-rumah anggur kecil. Jasa Kass melayani olahan makanan untuk anak dan pesta pribadi.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024