Mencari Cinta di Usia 35

VIVAnews - Sebagian orang mungkin menganggap perempuan yang masih mencari teman kencan setelah usia 35 sebagai hal memalukan. Kesibukan mengejar karir kerap dikambinghitamkan mereka yang masih lajang di usia 30-an. Lalu rasanya semua pria sudah tidak available. Tapi apa salahnya berusaha?

Pada umumnya kita tahu apa yang kita inginkan di usia kepala tiga, terutama untuk memilih pasangan. Saat akan berkencan, kita pun sudah paham bahwa yang kita benar-benar butuhkan adalah kualitas, bukan hanya kuantitas. Jadi mengapa tidak menggabungkan hobi dengan petualangan mencari pasangan?

Buat strategi


Anda bisa bergabung dalam kelas yoga atau kelompok diskusi politik atas saran para dokter cinta, tapi apakah Anda yakin dengan cara ini? Daripada mengikuti saran orang yang tidak Anda kenal, sebaiknya Anda sendiri yang memikirkan di mana Anda dapat menemukan pasangan ideal Anda. Mungkin saja Anda menemukan orang yang tepat di sebuah konferensi, dalam liburan, atau lokakarya penulisan atau menggambar, tempat Anda benar-benar bisa nyaman.

Pergi bergaul


Seharian duduk depan televisi atau browsing profil pria di dunia maya tidak akan mengundang pasangan. Anda harus pergi ke luar rumah dan mulai memasuki pola pergaulan orang dewasa. Ajak teman-teman Anda ke sebuah konser, atau pembukaan pameran di mana calon-calon pasangan bertebaran. Intinya adalah keluar, dan membuat diri Anda terlihat.

Pergi dan bertemu seseorang di bar atau kelab memang sebuah opsi. Namun ketika jadwal semakin padat dan hidup terasa lebih rumit, Anda tidak memiliki semua waktu di dunia hanya untuk detoksifikasi. Cobalah pilihan lain yang lebih sehat seperti di gym atau tim futsal.

Asyiknya, di usia 30-an, Anda tidak lagi perlu mengikuti tatakrama kencan yang dibuat orang tua Anda. Jadikan tiap kencan sebagai petualangan. Pastikan Anda selalu terlihat menarik bahkan saat Anda hanya perlu memberi sikat gigi di warung atau mengantar anak ke sekolah. Ingat, pasangan potensial ada di mana saja.

Temani anak bermain

Jika Anda adalah orang tua tunggal, ajak anak Anda ke tempat yang lazim dikunjungi orang tua tunggal lainnya seperti museum, teater anak-anak, atau planetarium. Jangan takut untuk memulai percakapan karena Anda bukan lagi anak kecil yang kurang pengalaman.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024