Politisi Perlu Perubahan Cara Berpikir

VIVAnews – Pengamat politik, Andrinof Chaniago, mengatakan cara berpikir para politisi di Indonesia masih sempit. Mereka dinilai belum memiliki pandangan lintas generasi dan belum berhaluan ke arah perbaikan keadaan sekarang.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

“Karena itu, agenda perubahan yang paling penting adalah perubahan pola berpikir," kata Andrinof dalam diskusi Uji Publik Visi Masa Depan Calon Legislator Aktivis dan Kaum Muda, di Senen, Jakarta Pusat, Minggu 1 Februari 2009.

Menurut Andrinof sia-sia jadinya perkembangan politik tidak diimbangi cara berpikir demikian. Itulah sebabnya, Andrinof mengingatkan cara berpikir parsial dan sektoral ditinggalkan.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Diskusi itu juga dihadiri Budiman Sujatmiko, Iwan Dwi Laksono; mantan aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi, Nova Riyanti Yusuf, dan Ahmad Wakil Kamal; mantan aktivis Ikatan Mahasiswa hukum Indonesia serta Rama Pratama.

Rama Pratama, calon anggota legislatif Partai Keadilan Sejahtera, mengatakan salah satu tujuan para calon legislator muda maju ikut berpolitik adalah mengikis sistem sosial yg mengagung-agungkan jabatan atau pangkat dan bukan mengagung-agungkan prestasi kerja.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Menurut Rama politisi muda memiliki haluan ke arah perbaikan dari keadaan sekarang.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

 Indonesia vs Hong Kong akan menjadi sajian di Uber Cup 2024. Bertanding di Chengdu, China pada Sabtu siang WIB 27 April 2024, berikut susunan pemain untuk pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024