Jangan Lupa Tidur Siang

VIVAnews - Setelah pulang sekolah biasanya kita ingin langsung bermain. Tetapi ibu atau ayah selalu mengingatkan untuk tidur siang. Lalu,kenapa ya mereka selalu menyuruh kita tidur siang ? Hal itu ternyata agar tubuh dan otak kita beristirahat setelah belajar dan bermain di sekolah. Selain itu, tidur siang juga memiliki manfaat yang besar bagi pertumbuhan anak-anak seperti kita.

Salah satu manfaat tidur siang adalah meningkatkan ingatan kita atau memori pada otak. Nah, menurut penelitian terbaru anak-anak yang tidur siang secara teratur selama 45 menit memori dan kemampuan belajarnya akan meningkat. Jadi, setelah tidur siang otak akan kembali segar dan bisa membuat kalian lebih cepat menerima pelajaran yang telah diberikan di sekolah.

Selain itu, tidur siang juga membuat anak-anak-anak lebih sehat. Karena, dengan tidur siang kalian cukup beristirahat sehingga badan lebih sehat dan tidak mudah terkena penyakit. Jadi, tidur siang tidak hanya berguna agar tubuh kita lebih sehat tetapi juga untuk perkembangan kemampuan memori otak kita agar lebih cepat menyerap pelajaran dan tidak mudah lupa.

Dan, ternyata tidur siang itu tidak hanya dianjurkan untuk anak-anak saja tetapi juga orang dewasa. Tidur siang bagi orang dewasa membuat mereka terhindar dari penyakit serius seperti jantung dan diabetes. Wah, banyak sekali ya manfaat tidur siang. Untuk itu mulai sekarang jangan lupa tidur siang setelah pulang sekolah ya.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024