Debut Lopes Cukup Menjanjikan

VIVAnews – Striker baru Persija Jakarta, Fabio Lopes gagal menyumbang gol saat berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 1 Februari 2009. Namun pemain yang dipinjam dari Persib Bandung itu mendapat pujian pada penampilan pertamanya bersama Macan Kemayoran-julukan Persija Jakarta.

Penampilan perdana Persija di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 nyaris berakhir dengan hasil imbang. Beruntung Bambang Pamungkas, striker Persija mampu menyarangkan bola ke gawang lawan pada menit ke-50. Gol semata wayang itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan itu.

Fabio Lopes berada dibalik terjadinya gol. Umpan headingnya memanfaatkan tendangan bebas, Pierre Njanka mendarat matang di kaki Bambang yang menerobos ke depan gawang Persela. Dengan tendangan terarah, Bambang akhirnya berhasil mengecoh penjaga gawang Persela. Choirul Huda sekaligus mencetak satu-satunya gol bagi Persija.

”Ini merupakan penampilan pertama saya bersama Lopes. Tapi, sejauh ini Lopes cukup memberikan kontribusi positif bagi tim,” kata Bambang kepada wartawan usai pertandingan.

Menurut Bambang, hadirnya Lopes telah membuat lini depan Persija semakin kuat. Meski demikian, pemain asal Brasil itu butuh masih perlu segera menyatu dengan tim. Hal itu untuk memudahkan koordinasi saat melakukan serangan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

”Saya berharap Lopes bisa lebih menyatu dengan permainan tim. Mudah-mudahan penampilannya bisa lebih baik lagi karena kompetisi yang kami hadapi masih cukup panjang,” kata Bambang.

Saat menjamu Persela, Pelatih Persija, Danurwindo tidak bisa menurunkan Aliyudin. Mantan striker Persikota Tangerang itu terpaksa diparkir karena sakit. ”Saya awalnya tidak berharap banyak kepada Lopes. Sebab, dia baru bergabung bersama kami. Namun pada pertandingan tadi, dia tampil cukup baik,” kata Danurwindo.

Lopes merupakan satu dari sederet pemain  asing yang melamar ke Persija. Sebelumnya, pemain asal Brasil itu bermain bersam Persib Bandung. Lopes hadir di Persija dengan status sebagai pemain pinjaman.

Bidata
Nama      : Fabio Lopes
Lahir       : Salvador, Bahia, Brasi, 24 Maret 1977 (31)
Karir        : Passo Fundo (2004)
                 Platinense  (2004)
                 Happy Valley (2004-2007)
                 Eastern (2007-2008)
                 Persib Bandung (2008-sekarang)

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024