Dugaan Suap Anggota KPPU

Pekan Depan, Iqbal Mulai Disidang

VIVAnews - Berkas perkara Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha, M Iqbal telah dilimpahkan ke pengadilan. Ia pun akan diadili pada Selasa 10 Februari mendatang.

"Jadwalnya pagi dengan agenda pembacaan dakwaan," kata Jaksa Sarjono Turin kepada Vivanews, Selasa 3 Februari 2009. Sidang akan dilakukan di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan.

Iqbal ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi pada 16 September tahun lalu di Hotel Arya Duta, Semanggi Jakarta. Ketika ditangkap, Penyidik menemukan satu buah tas bernilai Rp 500 juta. Ia mengaku uang itu milik Eksekutif Lippo Group Billy Sindoro. Dalam kesempatan itu, Billy juga ditangkap komisi.

Billy sendiri kini tengah menjalani persidangan. Jaksa Penuntut Umum menuntut dia hukuman penjara selama 4 tahun 6 bulan.

Iqbal diduga mengusulkan adanya diktum ke lima dalam putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha atas hak siar Liga Inggris.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Putusan bernomor 03/KPPU-L/2008 pada diktum ke lima berbunyi All Asia Multimedia Networks, FZ-LLC untuk menjaga dan melindungi kepentingan konsumen TV berbayar di Indonesia dengan tetap mempertahankan kelangsungan hubungan usaha dengan Direct Vision dan tidak menghentikan seluruh pelayanan kepada pelanggana sampai adanya penyelesaian hukum mengenai status kepemilikian PT Direct Vision.

Isi surat itu mirip dengan surat elektronik yang disampaikan oleh Billy kepada Iqbal melalui alamat email Benedict, Direktur IT Lippo. Dalam Berita Acara Pemeriksaan yang dibacakan Jaksa, Surat itu berisi
soal usulan Billy ke Iqbal agar siaran Astro tidak dihentikan.

Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024