Aliran Satria Piningit

Universitas Indonesia Uji Kejiwaan Agus

VIVAnews - Pemimpin aliran Satria Piningit Weteng Buwono, Agus Imam Sholihin, kembali menjalani psikotes. Uji kejiwaan ini dilakukan lembaga terapan Universitas Indonesia.

"Hari ini agenda Agus akan diperiksa secara akademik dari UI. Istilahnya psikotes," kata pengacara Agus, Tony Lukman, Rabu 4 Februari 2009.

Agus, kata Tony, akan bersikap kooperatif terhadap proses hukum. Kedatangannya ke kantor polisi pekan lalu pun bukan karena ditangkap. Agus siap menjelaskan seluruh tuduhan yang dilempar kepadanya. "Ada saatnya nanti Agus ngomong ke publik. Sekarang sedang mencari alasan sebenarnya," ujarnya.

Senin 2 Februari lalu, Agus juga menjalani tes psikologis oleh tim psikolog dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Metro Jaya. Hasil tes menunjukkan, kondisi kejiwaan Agus sehat dan proses hukum dapat dilanjutkan. Agus dianggap dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Agus terancam hukuman pasal 289 Kitab Undang Undang Hukum Pidana yang mengatur mengenai pencabulan. Ia terancam hukuman lebih dari lima tahun penjara.

Aliran Satria Piningit yang bermarkas di Jalan Kebagusan 2 Nomor 37 RT 10 RW 6, Pasar Minggu, Jakarta Selatan digerebek pada Senin 26 Januari 2009. Aliran ini memiliki 13 ritual termasuk melakukan persetubuhan dengan bertukar pasangan yang ditonton oleh anggota mereka. Aliran ini juga berupaya menyimpangkan ajaran Islam.

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota
Berburu diskon tiket pesawat internasional [dok. Dwidayatour Carnival 2024]

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Bagi para traveler yang ingin mencari paket promo perjalanan menarik ke sejumlah destinasi wisata internasional jangan ketinggalan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024