Banjir Jakarta

Jatah Makan Pengungsi Pakai Kupon

VIVAnews - Dinas Sosial DKI Jakarta dan Palang Merah Indonesia membagikan kupon makan gratis kepada pengungsi korban banjir. Kupon berlaku untuk makan siang dan makan malam.

Penanggung jawab pengungsian di eks Bioskop Nusantara, Kampung Pulo, Jatinegara, Edi Pappiname, mengatakan, kupon diberlakukan agar pembagian makanan merata. "Kami juga sedang mendata mana yang korban banjir mana yang bukan," kata dia, Kamis 5 Februari 2009.

Kupon hanya diberlakukan untuk makan siang dan malam. Sedangkan, makan pagi warga bisa bebas mengambil bubur kacang ijo dan susu coklat tanpa kupon.

Sebanyak 350 orang masih bertahan di tenda pengungsi di area bekas bioskop itu. Pemukiman mereka, Kampung Pulo, masih terendam banjir sekitar satu meter.

Selain tenda untuk berteduh, di pengungsian itu juga ditempatkan sebuah toilet umum. Sebagian dari mereka mulai terserang penyakit. Warga juga mengeluh sulitnya mencari air bersih.

Sudah tiga hari, banjir menggenangi pemukiman warga di sekitar aliran sungai Ciliwung, seperti Kampung Pulo, Bidaracina, dan Bukit Duri. Buruknya cuaca di kawasan Bogor dan Jakarta membuat genangan tak kunjung surut.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024