2007 Rugi, 2008 Wahana Ottomitra Cetak Laba

VIVAnews - Anak perusahaan PT Bank Internasional Indonesia, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM) berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 21 miliar pada 2008 dibandingkan kerugian sebesar Rp 282 miliar pada 2007 lalu.

"Di tengah inflasi tinggi, kami mampu mengendalikan biaya. Kami juga telah membuat WOM kembali menghasilkan laba dan mengakhiri tahun 2008 dengan neraca yang kuat," kata Presdir BII Henry Ho dalam siaran persnya yang diterima VIVAnews, Kamis 5 Februari 2009.

Anak perusahaan bank yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor, kata Henry,  menghasilkan keuntungan sejalan dengan revitalisasi sistem manajemen risiko untuk memenuhi standar perbankan pada akhir 2007 bersamaan dengan pemenuhan otomasi sistem akuntansi dan risiko yang baru pada tahun 2008.

WOM mencatat laba bersih sebesar Rp 21 miliar pada tahun 2008 dibandingkan dengan kerugian sebesar Rp 282 miliar pada tahun 2007.  Pangsa pasar pembiayaan sepeda motor WOM juga telah diperluas dengan pembukaan 38 kantor baru dan pertumbuhan jumlah nasabah mencapai 10 persen. 

Menurutnya, WOM telah siap menghadapi tantangan dengan diperkuat oleh manajemen inti yang berasal dari eksekutif BII, peralihan pada sistem teknologi informasi yang baru termasuk di dalamnya rekonsiliasi penuh dari rekening induk perusahaan dan anak perusahaan, serta standar perbankan dalam manajemen kredit yang telah dilaksanakan.

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida
Komandan al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Abu Shujaa pun dinyatakan telah tewas oleh Israel pada hari Jumat lalu. Namun, mengejutkannya, Abu Shujaa tiba-tiba 'bangkit dari kubur'.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024