Apindo Sambut Baik Pelonggaran Likuiditas

VIVAnews - Kalangan pengusaha menyambut baik lima kebijakan pelonggaran likuiditas oleh Bank Indonesia. Lima kebijakan ini akan membantu kebuntuan dan sulitnya dunia usaha dalam memperoleh likuiditas dari perbankan.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi menilai, kebijakan pelonggaran likuiditas dengan menyediakan pasokan valuta asing membantu kesulitan pengusaha. 

“Laporan dari pengusaha, perbankan sulit memberikan kredit kepada pengusaha,” ungkap Sofjan kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu 15 Oktober 2008.

Kendala yang dirasakan pengusaha, antara lain perbankan menolak permintaan kredit baru serta menarik kembali pinjaman yang lama. “Jaminan BI memberikan keleluasaan bagi pengusaha untuk kembali melanjutkan transaksi yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Apindo meminta agar sokongan pemerintah ke dunia usaha segera diberlakukan dalam beberapa hari ke depan setelah ada MoU BI dengan perbankan. “ Karena sifatnya hanya memindahkan likuiditas dari BI ke perbankan umum, diharapkan dapat segera dirasakan pengusaha dalam hitungan hari,” imbuh dia.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024