Air Laut Pasang

Warga Pesisir Pantai Ampenan Mengungsi

VIVAnews - Puluhan rumah disepanjang pesisir pantai Ampenan, Mataram terendam air laut. Akibatnya ratusan warga dari empat lokasi yakni di Kampung Tanjung Karang, Pondok Perasi, Kampung Bintaro Jaya dan kampung Bagek Polak terpaksa mengungsi.

Tidak hanya terendam, tiga rumah di kampung Pondok Perasi rusak parah akibat terjangan ombak yang mencapai 4 meter. Warga Pondok Perasi Aidil yang ditemui VIVAnews mengatakan ombak besar menerjang rumahnya sekitar pukul 19.25 WITA petang tadi.

Saat kejadian warga setempat sedang mengungsikan barang-barang mereka. "Untung kami ada diluar rumah jadi gak ada yang tertimpa tembok.Peristiwa air pasang ini terjadi sejak tadi malam pukul 23.00 WITA," katanya, Sabtu, 7 Februari 2009.

Selain menghancurkan rumah nelayan,terjangan ombak itu juga membuat tanggul penangkal ombak sepanjang 2 kilo jebol. Walikota Mataram Muhammad Ruslan mengirim bantuan sembako kepada korban. Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil
Provinsi NTB telah mengirim bantuan berupa mie instan dan sembako.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya
Bank Mandiri menempati posisi pertama Top Companies 2024 di Indonesia

Bank Mandiri Kembali Raih Peringkat Satu Top Companies 2024 versi LinkedIn

Bank Mandiri menempati posisi pertama Top Companies 2024 Indonesia versi LinkedIn. Top Companies yang dirilis LinkedIn kali ketiga ini menyoroti 15 tempat kerja terbaik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024