American Idol

David Archuleta Luncurkan Album

VIVAnews - Duo David bersanding di final American Idol musim ke tujuh. David Archuleta, The Golden Boy bersuara emas itu, harus mengakui kehebatan David Cook. Bukan perkara mudah bagi Archuleta berada di posisi bergengsi American Idol. Tapi toh, remaja yang kala itu masih 17 tahun melaju tanpa henti.

Jadi pesaing terberat Cook, sang rocker. Aksen Archuleta yang pop, bersih tak bercela, mudah diterima setiap telinga. Mainstream pop yang jadi karakter Archuleta jadi jualan menjanjikan. Mengingatkan kita pada pendahulunya, Clay Aiken, runner up American Idol musim ke dua.

Suara tenor selembut sutra ramaja asal Utah, AS itu, berjalan di formula riff natural melancholy. Tak dipugkiri, Archuleta adalah sang penakluk hati. Debut album Archuleta begitu menawan. Mengekspoitasi kualitas tingkat tinggi pop yang tarikannya jenius. Track 'A Little Too Not Over You' adalah balada cinta tak abadi pada seorang gadis.

Track balada 'To Be With You' bisa dibilang adalah salah satu torehan terbaik Acrhie di album yang bertajuk memakai namanya, 'David Archuleta' itu. Dibuka dengan keheningan denting piano, dan sesekali alunan biola sendu. Lagu ini berada pada naungan nada-nada pop lirih, seperti menyuarakan kesedihan, yang cocok dikawinkan dengan karakter pop Archie. Entah mengapa, lagi-lagi balad macam 'Angels', milik Robbie Williams, justru yang lebih mengena di hati. Auara Archie mengalun perlahan tapi pasti. Track balada itu menyuguhkan aura jantan, pada diri Archuleta.

Archie menyebutkan bahwa ia sangat menyukai musik-musik John Mayer, Natasha Bedingfield, Sara Barailles, dan Jason Mraz. Pada sesi tanya jawab American Idol ia menyebutkan nama Natalie Cole, Stevie Wonder, Kirk Franklin, dan Bryan Adams sebagai pemusik yang mempengaruhi musiknya. Sementara Tamyra Gray, Elliot Yamin, Jennifer Hudson, Jordin Sparks, dan Fantasia sebagai alumni American Idol favoritnya.

Saat kecil, Archie yang ayahnya ialah pemusik Jazz dan ibunya penyanyi latin banyak mendengarkan musik jazz, gospel, pop, rock dan soul. Sedangkan ibunya sering memainkan musik yang membuat ia dan saudara-saudaranya menari. Selain itu, Archie juga mengutarakan dalam beberapa wawancara bahwa ia menyukai musik Broadway.

'David Archuleta'

1.   Crush
2.   Touch My Hand
3.   Barries
4.   My Hand
5.   A Little Not To Over You
6.   You Can
7.   Running
8.   Desperate
9.   To Be With You
10. Don't Let Go
11. Your Eyes Don't Lie
12. Angels

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan
Ilustrasi pergerakan saham

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Saham berdividen merupakan saham dari perusahaan yang secara rutin membayar dividen kepada para pemegang saham. Berikut ini penjelasan manfaat dan risiko saham berdividen

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024