'Black Eyed Peas' Buka Sekolah

VIVAnews - 'Black Eyed Peas' meluncurkan program pendidikan sosial. kelompok hip hop R&B tersebut membuka akademi remaja. Para remaja tak mampu nantinya bakal berkesempatan menimba ilmu tentang film dan musik.

Seperti VIVAnews kutip dari Contact Music, Selasa 10 Februari 2009, lembaga amal resmi Peapod Foundation yang mewakili 'Black Eyed Peas' bekerjasama dengan Adobe Foundation dan Entertainment Industry Foundation.

Inisiatif kerjasama tersebut seabagai langkah agar remaja dapat berinteraksi dalam komunitas mereka lewat musik, tari, video, dan seni. Will.i.am, Taboo dan Fergie memberi kesempatan pendidikan pada anak-anak berkekurangan di lingkungan California.

Dalam keterangannya, Will.i.am bilang, "Sebagai kelompok, kami berkomitmen menolong remaja lewat perangkat kesenian. Dan berikan kesempatan menolong remaja mengembangkan potensi terbesar mereka." Penyanyi yang juga juru kampanye Obama itu berterimakasih atas kedermawanan organisasi Adobe Youth Voices.

Kelompok yang memulai debut pada 1995 itu merasa dapat memperluas pandangan mereka. Memberikan kesempatan produktivitas lebih banyak kepada remaja. Orang dewasa juga punya kesempatan mencoba hal baru." Proyek itu diluncurkan lewat kegiatan musik amal 'Black Eyed Peas' pada 5 Februari 2009 kemarin.

'Black Eyed Peas' dikenal lewat liriknya yang mengilhami kesadaran sosial. Lagu 'Where is the Love?' merupakan sebuah anthem perdamaian anti peperangan. Lagu-lagu 'Black Eyed Peas' menggulirkan isu-isu dunia yang beragam. Terorisme, kemunafikan pemerintah AS, rasisme, perang, intoleransi, dan keserakahan merupakan tema yang diusung.

Kolaborasi dengan Justin Timberlake lewat 'Where is the Love?' menduduki jawara tangga musik sejumlah negara, seperti di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. Lagu yang merupakan tulisan keroyokan antara Will.I.Am, Taboo, apl.de.ap, Ron Fair, P. Board, G. Pajon Jr, M. Fratantuno, and J. Curtis itu dirilis tak lama setelah invasi AS ke Irak pada 2003. Lagu itu merupakan wujud perlawanan invasi Irak dari musisi AS.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024