Asian Beach Game

Polisi Perketat Pengamanan Bali

VIVAnews - Pengamanan Asian Beach Games (ABG) yang akan berlangsung di Bali 18-26 Oktober nanti mendapat pengamanan ekstra-ketat dari kepolisian dan jajaran TNI.

Kepala Polisi RI Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri memeriksa langsung kesiapan personel Polda Bali. Setelah mendengar paparan dari Kapolda Bali Irjen Pol Teuku Ashikin Husein, orang nomor satu di tubuh Polri ini mengaku puas.

"Kapolda sudah melakukan pengamanan bagus dan komprehensif. Kerjasama selain dengan jajaran Kodam, instansi terkait dan pengamanan swakarsa Bali seperti pecalang cukup bagus,” ungkap Bambang, usai melakukan tinjauan kesiapan pengamanan ABG di Bali, Rabu, 15 Oktober 2008.

Pengamanan akan dilakuakan di wilayah yang akan menjadi pusat kegiatan maupun keramaian masyarakat. “Back up penuh akan diberikan dari Mabes Polri sejumlah peralatan seperti helikopter dan satwa,” jelas jenderal bintang empat ini.

Tiga unit helikopter akan diturunkan, ditambah bantuan satwa dari anjing K-9 sebanyak 20 ekor dan delapan ekor kuda. “Penempatannya nanti Kapolda yang mengarahkan karena dia yang tahu wilayahnya,” urai Bambang.

Disinggung soal diterjunkan penembak jitu untuk mengawasi Bali, dia menolak dengan alasan Bali akan tetap aman dengan dibantu seluruh lapisan masyarakat. “Pokoknya kita siapkan yang terbaik. Antisipasi bukan hanya dilakukan di Bali saja, tapi semua wilayah Indonesia,” tegasnya.

Terkait kerawanan terjadi di bulan yang berakhiran ber ini, keberadaan penyusup tetap diwaspadai. Tindakan yang akan diambil kalau sampai menemukan kelompok ini, dia enggan untuk merinci. “Yang jelas kita tindak sesuai prosedur saja,” pungkasnya.* wima saraswati/Bali.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024
Ketua relawan Jokowi Mania (JoMan), Imanuel Ebenezer

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya sindir Jokowi yang mesti ketemu anak ranting PDIP sebelum sowan ketemu Megawati.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024