Thailand Tersinggung dengan Angelina Jolie

VIVAnews - Sekretaris Menteri Luar Negeri Thailand, Virasakdi Futrakul, mengecam pernyataan aktris Hollywood, Angelina Jolie, mengenai etnis Rohingya dari Burma (Myanmar). Virasakdi menyatakan Jolie tidak berwenang mengeluarkan pendapat mengenai suku manusia perahu itu.

Ketika mengunjungi lokasi penampungan pengungsi Burma pekan lalu sebagai duta Badan Pengungsi Perserikatan Bangsa-bangsa (UNHCR), Jolie mengritik pemerintah Thailand yang tidak memedulikan hak asasi pengungsi dari Burma yang beretnis Rohingya. Jolie mengimbau agar pemerintah Thailand memberi perlakuan yang lebih layak pada etnis Rohingya.

"Kami ingatkan agar UNHCR tidak mengomentari masalah Rohingya karena mereka tidak memiliki kewenangan untuk itu," kata Virasakdi seperti dimuat dalam harian nasional Thailand, The Nation, Rabu (11/2). Ia juga mengatakan kemunculan etnis Rohingya di Thailand merupakan topik sensitif.

"Pemerintah Thailand akan mengirim surat yang mempertanyakan kedatangan Jolie ke tempat pengungsian pada UNHCR," kata Virasakdi.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya
Ilustrasi peta dunia.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Meskipun Indonesia adalah negara yang luas, membentang dari Sabang hingga Merauke, namun kenyataannya, Indonesia tidak masuk 10 negara terluas di dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024