Iklan Wiranto Memakai Soeharto

VIVAnews - Partai Hati Nurani Rakyat mulai menayangkan iklan kampanye di televisi sejak Senin 9 Februari 2009 lalu. Iklan ini menampilkan Ketua Umum Hanura Wiranto dan mantan Presiden Soeharto.

Iklan ini dimulai dengan layar hitam yang hanya melihatkan angka 2009 di sisi kiri. Lalu terdengarlah narasi "Dua ribu sembilan, krisis di depan mata. Kenapa harus takut? Begitulah kata Wiranto."

Kemudian muncul gambar Wiranto memakai jas berwarna hitam, dengan latar belakang bendera Merah Putih dan tulisan 'Kenapa Harus Takut'. Narasi lalu berlanjut lagi.

"Beragam krisis telah menempanya menjadi sosok yang tangguh tak tergoda kekuasaan," sembari slide-slide tentang peristiwa kekerasan Mei 1998 bermunculan.

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Lalu tampak gambar penguasa Orde Baru, Soeharto, menyematkan sesuatu di pakaian dinas Wiranto. Di sebelahnya tertulis: Presiden Soeharto memberikan peluang kepada Jenderal Wiranto untuk mengambil alih kekuasan.

Lalu slide berganti gambar Wiranto yang mengenakan pakaian dinas Panglima Angkatan Bersenjata sedang memberikan hormat. Di sebelah gambar tertulis: Sosok Pemersatu dan Pengawal Reformasi.

Iklan diakhiri kembali dengan gambar Wiranto berpakaian jas hitam. Di bawah namanya tertulis Ketua Umum dan Calon Presiden.

Sekretaris Jenderal Hanura, Yus Usman Sumanegara, di dalam situs www.hanura.com menyatakan iklan berdurasi 30 detik ini memang menjual sosok Wiranto. Dan sampai Kamis 12 Februari ini, iklan ini masih terlihat ditayangkan di beberapa stasiun televisi.

Selena Gomez

Selena Gomez Absen di Met Gala 2024, Ternyata Gara-gara Ini

Selena Gomez jadi salah satu seleb yang sangat dirindukan tampil di karpet merah Met Gala 2024, tapi sayang tahun ini harus absen sama seperti Rihanna juga Taylor Swift.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024